Awasome Field Trip 2k19

assalamualaikum gaiiizzz..
Jadi kali ini aku bakal cerita tentang field trip.

Jum'at. 26 Januari 2k19. Go to Sumbar.

dijalan tenang-tenang aja walupun agak sedikit heboh karena lagu yang diputer. siangnya makan dirumah makan pinggir jalan. dan disana ada ikan lele ukuran yang paling jumbo yang pernah aku liat. kalo soal makanananya, ya udah pasti enak lah ya. trs ada kejadian heboh pas dibus pas makan siang. dibus kami ngefangirling. abis makan siang kita lanjutin perjalanan.

kita berhenti di destinasi wisata gitu namanya wisata bukit kelinci. ya bisa ditebak disana ada banyak kelinci dan tempat foto yang menarik. selesai dari sana kita lanjutin perjalanan lagi. ga terasa udah mau malam aja. kita makan malam di rumah makan lagi. nah disana juga ada ikan jumbo lagi. tapi bedanya itu semacam ikan nila atau ya aku ga tau juga lahya.

habis makan malam kita lanjut perjalanan lagi. ga terasa kita udah sampai lagi di penginapan kita buat sehari kedepan (mulai malam ini sampe besok malam karena kita cuma 3 hari jalan-jalannya). aku sama temen ak dapet kamar no. 129 diujung lantai satu. serem sih. buat hari itu udah sih ya.

Sabtu. 27 Januari 2k19. Go to Pandai Sikek.

paginya kami bangun buat siap-siap ke sawah. kami sarapan diluar penginapan. tapi didepan bus.  wkwk. abis sarapan kita cuuzz deh ke tkp. sampai disana kita disambut sama warga sana yang ramah-ramah. trs sebelum kita keacara intinya kita dikumpulin dulu diaula buat dengerin kata sambutan dari ketua daerahnya. selesainya baru deh kita kesawah buat explore-explore.

disawahnya kita disuruh bantuin bajak traktor terus nanam benih padi. terus buat keperluan tugas sekolahnya kita disuruh ngambil sampel tanah buat diteliti gitu sama disuruh mengamati hewan yang ada didalam sawahnya. habis kotor-kotoran dari sawah kita bersih-bersih dulu wc yang ada dimasjid terdekat. nama masjidnya itu masjid haji miskin wkwk. katanya sih pak hajinya itu kaya jadinya biar gak dibilang sombong dibikin aja haji miskin padahal mah sama aja.

habis bersih-bersih kita lanjut explorenya ke tempat tenunan. agak jauh jadi pake bus. sampai disana kita disuruh wawancara pekerjanya. yang paling menarik adalah saat kita dikasih tau tempat pemasaran tenunannya sama harga jualnya. pemasarannya itu sampai keluar negeri dan salah satu penjualan yang paling laku dan harganya paling murah 2juta rupiah. bayangin aja paling mahalnya berapa. soalnya pake cara tradisional.

setelah selesai kita balik ketempat awal. ketempat kumpul pertama. habis itu kita lanjutin perjalanan kekebun stroberi. trs nyampai sana kita poto-poto aja. selesai poto poto ada pengarahan dulu dari pengurus kebunnya. setelah itu kita balik lagi ketempat awal buat kumpul baru balik kepenginapan. sampai disana ada kejadian yang ga dikira-kira. pas masalahnya udah selesai kita balik kepenginapan. makan malamnya diaula yg ada dipenginapan.

Minggu. 28 Januari 2k19. Back to Duri.

ini tuh hari terakhir kita field trip kelas 9.
paginya kami packing barang lagi karena mau pulang ketempat asal. bukan keakhirat mksdnya. tapi kerumah. hari terakhir itu kita dibebasin buat belanja di bukit tinggi tapi dikasih batas biar ga lupa waktu dan ga lupa diri wkwk. jadi kita misah-misah belanjanya. aku sama teman aku keliling gak jelas disana karen bukan orang sana jadi gak tau jalan. setelah keliling ga jelas akhirnya kami ada lah beli barang. tapi ga banyak-banyak. terus pas waktunya udah mau habis kita balik tuh kan kebus.

terus pas waktunya dah selesai dan semuanya udah ngumpul busnya jalan lagi deh untuk lanjutin perjalanan pulang. karena hari sudah siang kami makan siang dulu. setelah makan siang, ada kejadian lagi yang ga diduga. jadi kami harus nunggu dulu.

setelah selesai kami lanjutin perjalanan. tapi mampir dulu buat beli oleh-oleh. habis tu baru lanjut jalan lagi. diperjalanan itu ga terasa udah malam aja dan kita berhenti untuk makan malam. setelah selesai makan malamnya kami lanjutin perjalanan. tapi perjalanan pulang ga seheboh perjalanan pergi. semua orang pada diem aja dan mungkin karena faktor capek jadinya ga heboh banget.

setelah sampai disekolah tempat ngumpul semuanya pada udah bubar kejemputannya masing-masing. dan selesailah Field Trip kamiii. berikut poto-poto yang sempat dicekrek.

nb: maap yak ceritanya ga semenarik judulnya wkwk.
komen ya gais habis dibaca.