manasik haji gaiz

haii gaiiz. kalian tau manasik haji kan? ya tau lah ya.
jadi tanggal 12 januari 2k19 tu kami satu sekolahan manasik haji gitu.
okey aku mau ceita nih ya..

jadi awalnya tu kami disuruh ngumpul di suatu masjid. abis tu ngumpul didalam aula yang ada disitu (bagi yang perempuan). sambil nunggu yang lain datang kami baca talbiah dulu sampai semuanya datang. setelah semuanya datang kami keluar dari aulanya buat ngantri nunggu giliran.

kelas kami tuh giliran pertama jadi jalannya juga pertama. Pas disuruh jalan ya kita jalan aja gitu sambil baca talbiah. (skip aja sampai pas udah mau selesai acaranya).stelah itu kita lempar jumrah dan balik lagi ketempat awal dan ngulangi yg dilakuin pas diawal sampai akhir tadi.

setelah selesai kita satu kelas ngumpul didalam aula. kita makan-makan gitu. sebelum kita makan makan kita potbar dulu didepan ka'bah gaiz. abis tukan ceritanya kita liat hasil potonya. hasilnya tu muka orang semuanya pada gosong wkwkwk. itulah perjuangan manasik haji kita gaiz.
setelah acara makn makan nya selesai, semua orang pada pulang deeh.

jadi manasik kelas 9 waktu itu adalah manasik haji terakhir bareng teman smp. ceritanya kita tuh udah 3 kali haji wkwk. perasaanya tuh seneng aja gitu. manasik haji yang paling mengesankan bareng teman 9suci yang gokil.

yah jadi begitulah kira kira cerita manasik versi aku ya gaiiiizzz. ini ada poto poto yang muka kita gosong wkwkwk.

okee gaiiiz makasih udah baca blog aku iniii. bye bye sampai jumpa dicerita aku yang laiiin.



nb: fotonya ga ada yg mendingan wkwkwk
komen ya gais abis dibaca hehe.

Komentar

Postingan Populer